Apa Itu Teknik Jaringan Akses

TEKNIK JARINGAN AKSES(TJA)

  Bagi kalian yang akan masuk ke sekolah tingkatan SMK,pasti kalian akan bingung mau masuk di jurusan apa si?terus juga mau masuk ke SMK mana si? . Nah disini Admin mau Share  nih apaitu Jurusan TJA(Teknik Jaringan Akses.oiya sebelumnya Untuk Jurusan TJA di Indonesia belum sebanyak Jurusan TKJ,RPL dll, mengingat ini jurusan yang langka maka kalian harus benar-benar memilih Sekolah mana yang akan kalian tuju.dan Akreditasi yang baiklah yang seharusnya kalian pilh.Contohnya Di SMK TELKOM lah kalian pilih ,jika kalian ingin menemukan Jurusan TJA, Selain Akreditasi Sudah terjamin,juga dalam kelengkapan alat-alat peraga yang sudah lengkap.dan sudah pengalaman dalam bidangnya.oke Untuk SMK Telkom sudah lumayan banyak cabangnya dari Yayasan Sandhy Putra , dan resmi di ubah menjadi TELKOM SCHOOL .Gausah lama-lama,langsung saja ke pembahasan.

Teknik Jaringan Akses

Untuk di Jawa Tengah ada sebuah sekolah Bernama Smk Sandhy Putera Puwokerto yang sekarang namanya "Telkom Schools Smk Telkom Purwokerto" atau yang sering disebut "Stematel".di sekolah ini kalian Bisa menemukan Jurusan /Bidang Keahlian TJA.Jurusan ini identik sekali dengan Akses Jaringan Internet,Kabel Optik,Kabel tembaga,Jaringan Radio dan yang berhubungan dengan akses internet dari PT.Telkom Indonesia dan Seragam yang digunakan pun hampir sama oleh seragam yang digunakan oleh pegawai Telkom LOH !..

  • Adapun Tujuan Program Studi Teknik Jaringan Akses.

  1. Meningkatkan keimanan dan KEtaqwaan peserta didik.
  2. Mendidik peserta agar bekerja dengan baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan di dunia indstri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
  3. Membekali peserta adidik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Kompetensi Keahlian TJA
  1. Memiliki kemampuan (Menguasai) Dasar-dasar penggunaan Komputer.
  2. Memiliki kemampuan (Menguasai) Dasar-dasar Sistem Telekomunikasi.
  3. Memiliki kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan Instalasi Perangkat Jaringan Akses Kabel Tembaga dan Optik baik diatas permukaan tanah dan Dibawah Permukaan Tanah.
  • Paket keahlian yang dimiliki program keahlian TJA adalah
  1. Customer Premise Equipment
  2. Coop and Optical Network Access
  3. Sellular Network Access


INI NIH FOTO DARI HALAMAN DEPAN SMK TELKOM PURWOKERTO
Yang berada di JL.D.I Panjaitan No.128 ,Purwokerto Selatan.
Oiya,SMK TELKOM PURWOKERTO juga Satu lingkup dengan  ST3 Telkom Purwokerto yang beradi di sebelah kanan dar SMK TELKOM PURWOKERTO.





















Oke untuk Penjelasan mengenai TJA kita bahas di postingan saya yang selanjutnya yaa .
Untuk Post selanjutnya saya akan mengupload sebua materi apasaja yang akan di bahas pada TJA di tingkatan Kelas 10 dan 11.Terimakasih.



Post a Comment

0 Comments